Popular Posts

Sunday 13 October 2013

Berorientasi Pada Tujuan Akhir

Sekarang adalah saatnya manusia punya banyak pilihan dalam menentukan jalan hidupnya, entah itu dalam karir, pendidikan, jodoh, dan masih banyak lagi! Seperti halnya air yang mengalir dari hulu ke hilir, apakah kita memperhatikan secara rinci perjalanan air tersebut dari hulu ke hilir kan? Tentunya tidak kan!. Nah, ini poinnya. Terkadang kita lupa terhadap akhir tujuan yang seperti apa yang inginkan dalam hidup ini. Ada yang ketika ia telah banyak uang, itu telah cukup membuatnya bahagia, dan itulah tujuan akhirnya. Bagaimana dengan kita? Apa tujuan akhir yang kita inginkan?

Misal, saat ini kita kuliah di jurusan X, atau kita sedang bekerja di perusahaan Y di bagian Z. Apakah ini sudah sesuai dengan tujuan akhir ya kita inginkan? Jika belum, mungkin saat ini kita terjebak dalam kata-kata "Let it flow" hingga akhirnya ketika di tengah-tengah kita merasakan salah mengambil jalan, dan berusaha sekuat tenaga ingin banting stir dan kembali ke jalan yang kita inginkan dahulu.

Hahaha.. Lucu ya! Bahkan kita pun bisa saja merubah tujuan akhir kita di tengah perjalanan. Karena apa? ya karena kita tersadar, bahwa kita salah jalan.

Demikian, coba renungkan, sebenarnya apa tujuan akhir dari hidup kita? Apakah ingin menjadi orang paling dermawan? Atau orang yang bisa mengurus anak-anak dengan baik? Memiliki mimpi besar untuk menemukan sesuatu yang bermanfaat untuk orang banyak? Kita yang tentukan di bagian ini.



No comments:

Post a Comment